Wednesday, March 21, 2012

Cantik dengan Kuku Warna-Warni

Setiap bagian tubuh wanita bisa menjadi daya tarik. Termasuk bagian ujung jari-jari atau kuku yang bila dirawat dengan baik akan menjadi daya tarik bagi kaum perempuan. Jari-jari tangan akan terlihat jauh lebih menawan, bila keindahan kuku terpancar. Selain perawatan, salah satu cara memperindah kuku adalah memberikan warna padanya. 

     Sama seperti langkah untuk memperindah bagian tubuh lainnya, mewarnai kuku juga butuh kehat-hatian dan teknik khusus. Sebelum memutuskan untuk mewarnai kuku sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting. Berdasarkan hasil bincang penulis dengan pemilik rumah perawatan kuku Kukuku, Sasa, ada beberapa hal yang harus dilewati sebelum mewarnai kuku.

     Dijelaskan Sasa, sebelum kuku dicat, agar hasilnya maksimal ada baiknya kuku terlebih dahulu dibersihkan. Membersihkan itu, kata Sasa, tidak hanya sebatas memotong atau merapikan kuku saja tapi. ''Selain dibersihkan dirapikan kita di Kukuku juga menggunakan Cuticle, untuk melembabkan kutikula dan membersihkan kulit mati di sekitar kuku,'' ujar dia. Kutikula adalah kulit tipis yang terdapat antara kuku dan kulit jari, secara kasat mata kutikula berwarna bening.

     Setelah kuku dibersohkan, dirapikan dan diberi cairan perawatan, barulah proses pengecatan dimulai. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan base code atau pengacatan dasar. ''Biasanya kalau terpapar kutek lama akan berpengaruh pada warna kuku, kuku yang tidak sehat itu berpengaruh pada wajah yang bisa jerawatan,'' Sasa berasalan soal prosesi base code ini harus dilakukan.

     Setelah base code, kuku diberi replesnishing oil di bagian kutikula dan barulah kuku dicat. Mewarnai kuku atau istilah Nail Style-nya nail polish, harus memperhatikan posisi kutikula yang berada di pangkal kuku.
     ''Jangan sampai kena kutikula, harus ada jarak kutek dan kutikula,'' sebut Sasa. Sasa menyarankan, bila ingin hasil cat kuku yang maksimal datanglah kepada yang ahli, karena mengecat kuku secara mandiri bila tidak profesional maka akan memperburuk bentuk kuku.

     ''Pilihlah Nailist yang benar-benar profesional, berpengalaman dan sudah  kita percayai. Bila ingin bagus ya harus sabar, baik nailist maupun yang ingin kukunya dicat juga harus sama-sama sabar,'' sebut Sasa.
     Kuku akan terlihat cantik bila diwarnai dengan baik dan digunakan pada saat momen yang pas. Warna yang menjadi pilihan juga seharusnya lebih bevariasi. Untuk mendapatkan warna dan seni model pengecatan kuku rutinlah datang ke nailist kepercayaan sendiri, karena biasanya di tempat perawatan kuku selalu akan ada produk baru perawatan kuku.

No comments: