Thursday, July 14, 2011

Ada Tentara Romawi di MAN 1

Masa Orientasi Siswa tahun ajaran 2011/2012 di MAN 1 Pekanbaru berlangsung seru. Siswa MAN 1 diharuskan bergaya ala tentara Romawi. Bertemakan Heroes, sebanyak 285 siswa yang terdiri dari 9 rombongan belajar dan 2 kelas cendikia ini mengikuti MOS selama 3 hari, Sabtu-Senin (2-4/7) dilapangan MAN 1 Pekanbaru. Setiap siswa menggunakan bahan dari karton sebagai baju perang serta jubah dari karung ala putri Romawi untuk para siswi, selain itu ada pula topi yang terbuat dari bulu dan sepatu gladiator ala wiro sableng.

Dalam kegiatan MOS tersebut, siswa diberikan pengenalan program sekolah yang diberikan oleh 5 waka pada hari pertama dan kedua sekaligus pengenalan organisasi di MAN 1, sedangkan dihari ke tiga siswa lebih banyak berkomunikasi dengan senior, seperti games dan penjelasan organisasi oleh senior. Selain itu ada pula pemilihan kostum terbaik bagi peserta MOS, serta pemilihan panitia terbaik dan tergalak.

MOS kali ini mendapat respon yang sangat antusias dari peserta. “Mereka cukup bersemangat mengikuti semua kegiatan MOS, apalagi ada pemilihan kostum terbaik yang membuat mereka semakin antusias. Semoga saja para siswa bisa lebih mengenal lingkungannya lewat MOS ini,” ujar Berly Rianda Saputra, ketua OSIS MAN.(cs2)

No comments: