Saturday, August 1, 2009

Cek Rangking Halaman Situs

Di sela-sela berselancar ke situs-situs favoritmu di dunia internet, kepikir nggak untuk mencari tahu peringkat atau rangking sebuah website yang kamu kunjungi?. Secara, selama inikan kamu cuma datang dan pergi aja ke situs-situs favorit kamu seperti XpresiRiau.com, facebook.com dan lain-lain. Tapi apa kamu tertarik untuk mengetahui nilai rangkingnya.

Xpresi ingin berbagi informasi sama kamu semua tentang website yang mengkhususkan diri bekerja sebagai tool (alat) pengukur rangking website. Alamatnya di www.prchecker.info. Penilaian mereka berdasarkan nilai rangking yang ditetapkan oleh perusahaan online raksasa Amerika, Google Inc. .

Dengan situs ini kamu bisa mengetahui nilai Pagerank situs favoritmu dengan cara mengetikkan alamat website tersebut, contohnya www.xpresiriau.com pada kolom yang tersedia di www.prchecker.info, lalu klik verify maka akan keluar nilai bernominal 1-10.

Sistem penilaian Pagerank ini cukup berbeda dengan nilai rangking kamu-kamu di kelas yang mana angka yang lebih kecil merupakan rangking yan lebih tinggi, tetapi di Pagerank nilai yang lebih besarlah yang memiliki ranking yang tinggi. Nilai maksimal Pagerank adalah 10. Sangat sulit untuk sebuah situs untuk mendapatkan nilai itu, Google saja hanya memiliki rangking 9.(Hendrawan-SJ)

Rusli Zainal Sang Visioner

No comments: